8.8.14

Unexpected Journey

Perjalanan yang ga direncanakan emang selalu punya cerita yang membekas di pikiran dan hati deh. Ceritanya sih gue baru ngejalanin unexpected journey gitu kemaren sama temen-temen SD gue. Jadi waktu SD, gue punya semacem geng gitu. Ada gue, Wea, Tata, Anne, Ninik. Namanya geng devil...wkwk iya tau alay yaudahsih namanya juga anak sd:( Surprisingly, kita tetep aja deket dan ga lost contact walaupun smp sama sma nya nyebar2 sampe ada yang di bandung, magelang, jogja, segala macem. Nah, liburan ini kita mau ketemuan dan jalan2 lagi gitu setelah sekian lama. Rencana awal sih pengennya ke Dufan. Tapi karena berbagai macem pertimbangan lalala gajadi. Padahal sumpah, gue ngidam Dufan parah huft. Akhirnya yaudah deh kita memutuskan buat karaokean aja di Poins Square tanggal 24 Juli 2014 kemarin.

Jam 9 pagi gue baru bangun. Dan sendirian di rumah. Kalo gasalah tadi pas masih teler, bokap caw kerja, dan nyokap+adek pamit pergi ke pasar. Terus kaget pas liat grup line devil yang bilang kita kumpul jam 10 di Poins. Gue kirain jam 11-_- Yaudahkan tuh gue melek2 langsung kelabakan mandi segala macemnya. Kisruh hubungin Kuka minta dijemput. Intinya pas nyokap sampe rumah, gue udah rapih dan siap berangkat, nunggu jemputan. Kuka sampe rumah jam 10 lebih, yaudahlahya~ grup devil udah penuh sama selfie2 sampahnya Wea yang bete nunggu sendirian di Poins. Tp berhubung gue baik dan Wea emg udah wanti2 gaboleh share fotonya kemana2...yaudah ga gua share.

terus gue bales pake selfie gue di mobil kejebak macetzZzZz

Ceritanya mau pose bete krn macet. Tapi kurang koordinasi sama Kuka.

Malah kena marah sama Anne Tata, gegara mereka kira gue sama kuka naik motor. Kalo tau naik mobil, mereka mau nebeng dan gausah susah2 panas2an naik angkot WKWK sorideh kan mau berduaan ha ha-_- Setelah sampai di Poins dan dadah2an sama Kuka, gue ketemu sama cecunguk2 ini di deket tempat dvd gidu. Dan ternyata gue yang sampe terakhir. Wea beli beberapa dvd dan bilang kalo tempat karaokeannya tutup. Tetot. Terus tiba2 aja ada yang nyeletuk "Monas aja lah ayok". Celetukan itu nongol jam 12 dan kita baru caw dari Poins jam setengah 2an wkwk. Dari jam 12 itu kita nganter Ninik ngambil duit dulu, tp sebelum sampe di tempat ngambil duit banyak berhenti2nya gitu di tempat jualan dvd. Well, fyi, Poins itu isinya tempat jualan dvd semua. Jadi untuk mencapai ATM aja ga keitung kita berapa kali berenti buat liat dvd ini-itu. Habis Ninik ngambil duit, gue ijin shalat dulu sama mereka. Inget kan kalo mereka temen2 SD gue? Inget juga kan dulu gue SD di SD Katolik? Yak, jadi yang shalat ya cuma gue. Yang puasa juga cuma gue. Jadi puasa gue di hari itu ditemenin sama setan-setan kampret yang ga berenti2 ngomongin makanan:') Ga salah deh nama geng ini geng 'devil':')

Setelah rusuh nyasar dan nanya2 satpam 'musholla ada di sebelah mana pak?', akhirnya gue berhasil shalat dzuhur dengan selamat. Pas kelar shalat, gue nanya di grup line devil kan mereka lagi pada dimana. Eh gue malah dikirimin foto ini......

Setan bulan puasa.

Bangke emang. Mereka di AW. Yaudah gue nyusul kan ke AW. Terus pas mau naik eskalator, eh eskalatornya mati gitu. Dan diujung eskalator yang atas ada sendal crocs kejepit gt cuma sebelah + security yang motoin sendal itu kayak tempat kejadian perkara gt....yg gua bingung anak yang crocsnya kejepit kemana. Okelah gapenting. Sampe di AW, gue nemenin setan2 ini makan ngemil2 cantik gidu. Terus kita sok2an mau foto pake tongsis nya Ninik kan, eh belom sempet foto, holdernya udah patah duluan gara2 Anne. Siplah.

Akhirnya fotonya manual, gapake tongsis.
Jadilah kita habis makan di AW nemenin Anne nyari pengganti tongsisnya Ninik dulu. Makin lama aja kan tuh di Poins ora berangkat2.

Pukul setengah 2-an.....
Baru deh kita keluar dari Poins. Jalan dikit ke terminal dan voila! Jalan-jalan men dimulai! Kita naik trans jakarta dibayarin sama Wea. Dan ini pertamakalinya lho gue naik trans jakarta dari ujung ke ujung, dari lb.bulus ke harmoni. Ngelewatin terminal2 yang baru pertama kali gue denger namanya. Ngelewatin rumah nenek gue (baru sadar ternyata ke rumah nenek gue naik angkutan umum sangat gampang). Keliatan bgt anak rumahan gatau jalannya lah:(


Sesampainya di Harmoni, kita lanjut naik transjkt lagi, edisi gabisa duduk, tp deketsih. Dan sampailah kita di terminal Monumen Nasional! CIHUY! Turun dari transjkt, kita ga langsung ke Monas karena terlalu excited ngeliat bis tingkat (city tour). Bis tingkat men bis tingkat!!!! Gue belom pernah naik bis tingkat!! Jadilah kita nyebrang ke halte depan Museum Nasional & Museum Gajah. Pas banget kita sampe di halte, pas juga city tour nya penuh dan berangkat. SIP DEH. Jadilah kita nunggu city tour berikutnya. Lama. Banget. Sampe bikin kita mikir, ini city tour cuma ada satu apa gimana.

Kesian anak tangsel nyasar di jkt:(
Andin-Anne-Wea-Tata-Ninik

Pas city tour dateng...senengnya banget222an! Sebenernya ada videonya nih di hape Wea huf. Video norak-krn-baru-pertama-kali-naik-bis-tingkat. &sumpah...THIS IS AWEZUMMM! Call me kampungan, but I ain't gonna give a god-damn shit. Ini bener2 fun:'D Yaudahlahya besok2 gabakal ketemu juga sama orang2 yang ngeliat kenorakan kita haha.

BIS TINGKAT MEN!!!!!
Tata-Ninik-Wea-Anne-Andin
Muka gue kayak eek.
muka ninik kayak eek.
muka wea kayak eek.

Udah jam 3an dan kita masih aja norak2an di atas city tour. Jakarta super macet, jadi ya kita ga kelar2 tour nya haha. Kita lewat depan masjid istiqlal gidu dan gue bilang "eh gua kudu shalat ashar". Terus yang lain kayak "turun nih? turun yuk!!". Dan kita pun turun. Sekali lagi, gue seneng. SHALAT DI ISTIQLAL MEN! Sekali lagi, gue norak. Kayaknya baru kali ini deh gue shalat di istiqlal:') Terus gue ter-amaze gitu ini masjid gede parah. Sampe-sampe gue sangsi, entar gue nyasar lagi di dalem. Yaudahkan gue ngajak cecunguk2 itu masuk. Eh mereka gamau....sial-_- jadi mereka nunggu di luar masjidnya gitu deh gue masuk sendiri. Habis nitipin sepatu, gue celingak-celinguk bego gt kan ke tempat wudhu nya. Terus naik ke atas ke tempat shalat. Dan gue sukses makin celingak-celinguk bego. Anjir ini mana mukena2 berserakannya....gue kan gabawa mukena-_- Sampe pada akhirnya ada yang ngomong pake mic gt kayak pengumuman2 gt ngasih tau tempat peminjaman mukena tuh ada dimana+bilang untuk jemaah cewek kudu pake mukena di area shalat. Tetot. Gue di area shalat. Dan boro-boro mukena, kerudung pun gue ga make-_- Jadilah gue buru2 keluar dari area shalat dan nyari tempat peminjaman mukena. Setelah dapet baru deh gue make mukena di 'tempat-memakai-mukena' yang ada di sebrang area shalat. Yey jadi gue ga saltum lagi di area shalatnya. Terus pas gt kan pas gue dateng pake mukena pas shalat berjamaahnya baru mau dimulai. Jadi di istiqlal ini ada security nya gitu di area shalatnya. Wow men. Jadi doi yang kayak nyuruh ngerapetin shaf sama ngasih tau kalo shalat berjamaah mau dimulai gidu. Sumpah....subhanallah bangetlah bisa shalat disini. Nyaman bgtbgtbgt dan keren abis. Kayak....rasanya tuh beda aja. Terharu sendiri bisa sampe sini ngebolangnya:') Setelah kelar shalatnya gue turun dan nemuin anak2. Terharu juga mereka mau nungguin gue shalat:') Dan kata2 pertama yang mereka tanyain ke gue adalah : "lo nyasar ya ndin di dalem?". Iya...iya gue emg sempet nyasar wk-_- Dan yang selanjutnya dibilang adalah : "gue denger tuh tadi pengumumannya kudu pake mukena gtgt kan...untung kita kaga masuk ntar disuruh pake mukena" WKWK aya aya wae.

Habis bolang religius versi islami, kita nyebrang ke Gereja Katedral untuk religius edisi katolik. Gantian men~ Sumpah ya, gereja ini emang keren banget. Dari luar aja udah keren banget bangunannya. Waktu TK gue pernah sih kesini buat lomba mewarnai. Tp jelas aja udah lupa. Jd sekarang istilahnya ya pertamakalinya gue ke Katedral pas udah gede dan udah ngerti. Awalnya kita ragu gitu mau masuk ke dalem. Karena kata Anne kayaknya kalo masuk kudu pake baju berkerah gt. Dan kita semua makenya kaos. Tapi krn gue super penasaran dalemnya kayak gimana, jadilah Tata sama Ninik nemenin ke dalem. Dan...damn. Dalemnya keren-abis-abisan-sumpah-ga-boong. Bangunan lama yang keren bgtlah. Pas ninik sama tata berdoa, gue muter2in pala ga berenti2 ter-amaze sama bangunan ini, altarnya, lukisan2nya, orgen jadulnya yang superduper gede. Pas gue Tata Ninik mau keluar...ehhh si Wea sama Anne malah masuk. Yaudah kita nongkrong(?) lbh lama di dalem. Gue baru ngeh juga di deket pintu masuk itu ada semacem wastafel (gatau gmn mendeskripsikannya) tapi tanpa kran gitu. Di dalemnya ada air yang kata Anne sih itu air suci gitu. Jadi pas masuk gereja, jarinya dicelupin ke air itu terus baru bikin tanda salib. Yaaa air suci nya macem air zam zam gitulah ya kalo di Islam.

Cie.
iya tau gue norak. iya iya.

ITU ORGEN YANG GEDE BGT!

Terus gue baru sadar gitu...tadi kan di Istiqlal gue belom foto. Eh anak2 malah cengar-cengir. Mereka udh foto duluan. Sial. Yaudah kan gue ga terimalah masa gue doang yang belom foto. Jadi kita nyebrang lagi ke Istiqlal cuma buat nemenin gue foto. WK bego:(

kurang ajar mereka foto duluan.
bt mereka foto duluan.
bt.
BETE WOI.
Gue yang telat selfie.

Karena di rasa udah sore, jadilah kita memutuskan untuk balik ke monas. Kita nungguin city tour lagi di halte. Dan seperti sebelumnya, lama abis. Gue bisa liat temen2 gue udah gakuat kepanasan dan keausan. Sebenernya kalo diliat-liat, pas lagi bulan puasa gini yang paling kasian ya orang-orang minoritas (baca : non-muslim) yang ga puasa. Serba salah gitu. Mereka mau ngehormatin yang puasa, tapi kan mereka ga terbiasa puasa dan butuh makan-minum juga. Yaudah kan tuh, akhirnya kita beli minuman di pinggir jalan. Beli minumnya cuma 1 buat ramean. Terus tiap satu orang minum, yang lain ngiterin buat nutupin yang minum. Agak tolol juga sih kalo diliat orang lain, ini orang-orang pada ngapain coba.

Setelah beberapa lama, city tour nya dateng. Terus pas sampe di halte depan Museum Nasional, kita nyebrang kan tuh. Begonya, krn kita gatau pintu masuknya dimana, kita malah ngiterin luarnya monas sampe jauuuuuuuh banget. Dan malah masuk lewat gerbang yang banyak polri nongkrongnya gitu. Salah pintu masuk dah intinya. But who cares, yang penting sampe monas!!!!

Iya tau gue sok iye.
Cie depan monas.
MONASNYA ILANG!
Ini difotoin sama mba-mba yang ada di Monas. Kayaknya doi bakat jd tukang foto polaroid.

Terus kita....ehem, gue...buka puasa di depan Monas deh. Mission accomplished. YUHUUU. Habis minum2 bentar, kita ngaso gitu depan Monas sambil makan somay menikmati senja tsah. Romantis. Gak deng gak romantis. Soalnya gue disuruh nraktir somaynya, jadi ga romantis. Banyak banget yang jualan2 cantik di depan Monas. Ada badut2 yang nawarin foto bareng tapi hbs itu minta dibayar. Badutnya dari yang bentuk tradisional macem ondel-ondel sampe bentuk harajuku macem Naruto juga ada. Lengkap men. Banci kecrek-kecrek juga ada. Terus lagi-lagi gue minta ditemenin berburu musholla di Monas. Selesai shalat, baru deh kita caw dan memutuskan untuk pulang karena udah pada capek dan pegel2 juga kakinya. Dan harus gue akui, this is way much better than Dufan.

Terus...gue juga pegel ngetik cerita ini. Udahan ah wk.

Btw, sayang kalian woi! Gue 100% bakal ngangguk tanpa mikir deh kalo diajakin ngebolang sama kalian lagi. Kalo kata orang sih, true friendship isn't about being inseparable, it's being separated and nothing changes. Much love!! xoxo

ngebolang kali ini disponsori oleh transjakarta.

Wassalam.

1 comment:

  1. :* :* :* kalo diitung di post blog ini paling banyak muka gue

    ReplyDelete